200 Ribu Jamaah Berangkat Umroh Tahun 2011

Jakarta (ANTARA News) - Animo masyarakat untuk menunaikan ibadah umroh tahun ini diperkirakan meningkat menjadi 200 ribu orang, dibanding 160 ribu orang pada 2010, kata Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia (AMPHURI) Fuad Hasan Masyhur di Jakarta, Minggu.

"Masyarakat berumrah paling tidak bisa mengenal lebih dekat (tanah suci), khususnya bagi yang ingin berhaji karena waiting list (daftar tunggu) jemaah haji semakin tinggi," ujar Fuad Hasan pada pameran bertajuk "Garuda International Islamic Expo ke-6.

Amphuri mengatakan, semakin banyak perusahaan berbagai sektor seperti perbankan yang memberi hadiah umrah kepada konsumennya.

"Kami perkirakan tahun ini jemaah umrah mencapai 200 ribu," kata pengusaha haji dan umrah ini.

Sebelumnya Dirut PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar yang juga turut dalam pameran itu, menargetkan pertumbuhan penumpang umrah tahun 2011 sedikitnya 20 persen.

"Minimal ada pertumbuhan 20 persen dari 90 ribu pada tahun 2010 menjadi 110 ribu penumpang jamaah umroh tahun 2011 ini," katanya menjawab pers usai pembukaan.

Emirsyah menyebut, trafik penumpang Indonesia-Timur Tengah per tahun sekitar 1,4 juta orang, dan dari jumlah itu didominasi pasar Tenaga Kerja Indonesia, umroh ke Tanah Suci Mekkah dan pariwisata.

"Kami berkomitmen untuk pasar umroh ini akan terus meningkatkan layanan. Untuk tahun ini, pesawatnya akan kami ganti dari B747-400 ke pesawat baru B777-300ER," katanya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar